Laman

Faktor penentu pemenuhan keberuntungan seorang manusia

Sebagaimana kita ketahui, Kunci sukses seorang manusia meliputi adanya  cita-cita atau visi, perencanaan matang, usaha dan kerja keras, beriman  dan tekun berdoa, namun setelah melakukan hal-hal tersebut, seringkali  kita sebagai manusia juga membutuhkan faktor ekstra yaitu luck factor  atau keberuntungan. Sering dikatakan bahwa keberuntungan dimiliki  manusia dalam beberapa level atau jenis antara lain...

Keberuntungan kahyangan yang diperoleh sejak lahir (heaven luck),  keberuntungan yang diterima berkat lingkungan yang kondusif (earth  luck), dan keberuntungan yang dipengaruhi oleh usaha dan kerja keras  (man luck), diketahui sebagai trinity of luck.

untuk keberuntungan kahyangan mungkin sebaiknya kita abaikan terlebih  dahulu karena tipe keberuntungan ini menurut faktanya tidak dapat  dipengaruhi bahkan tidak dapat diketahui keberadaannya secara langsung  oleh manusia selama hidup dan masih terus berusaha.

Untuk keberuntungan bumi dan manusia, bagaimana dengan mereka yang  kerap/tengah menghadapi kesulitan, kegagalan dan bahkan malapetaka  walaupun telah berusaha keras? Hendaknya janganlah pernah berkecil hati  dan menganggap bahwa kemalangan merupakan sebuah cap takdir, karena  keberuntungan dan cobaan selalu datang dalam hitungan periode, dan  merupakan bagian dari sebuah siklus sempurna yang lazim dilalui oleh  setiap mahluk hidup di bumi ini.

Akan tetapi, hendaknya juga melakukan introspeksi apakah ada hal yang  salah dengan faktor keberuntungan bumi (yang dapat diperbaiki oleh  tips/ilmu fengshui), termasuk juga apakah ada usaha yang belum  dikerjakan dengan benar dan maksimal karena minimnya perencanaan dan  pengetahuan.

Mengenai cobaan dan permasalahan dalam hidup, sangat disayangkan bahwa  jauh lebih banyak manusia yang menyerah dimana sebetulnya mereka ada di  penghujung jalan saat cobaan akan segera berakhir dan hari akan segera  berganti cerah dengan sejuta kesempatan menanti. Jika Anda sempat  menyaksikan film science fiction thriller 'the myst' maka pada  endingnya ada sebuah pelajaran hidup yang sangat mendalam mengenai  perlunya kekuatan dan keyakinan untuk bertahan.

Kini kita kembali pada bagaimana cara untuk mencapai pemenuhan hadirnya  faktor keberuntungan setelah seorang manusia melakukan upaya kerja  kerasnya dengan benar dan semaksimal mungkin? Rahasianya adalah dengan  mencapai hati dan mental yang berada dalam kondisi pasrah sepenuhnya  setelah upaya dilakukan dengan benar.

Bagaimana cara mencapai kondisi kepasrahan penuh ini? Rahasia  kesuksesan terbesar manusia ini ternyata menuntut kemampuan yang  bertolak belakang dengan paragraph pertama dari artikel ini, dimana  untuk mencapai kepasrahan seorang manusia harus mampu melepaskan  persepsi akan kemampuan untuk mengendalikan sesuatu, perasaan mampu  mengubah sesuatu dan keinginan untuk mendapatkan ataupun menolak  sesuatu, dan menerima kondisi yang ada bagaimanapun keadaannya.

Banyak agama dan teori pengembangan diri-pun menganjurkan metode kepasrahan ini  sebagai bentuk penyempurnaan upaya dan penyempurna hadirnya  keberuntungan. Selamat mencoba dan sukses selalu.

0 komentar:

Poskan Komentar