Flying Star Feng Shui - Step 1 - Mengetahui periode pembangunan Rumah Anda

Seperti telah disampaikan pada salah satu artikel pada situs, bahwa untuk  bangunan (mencakup rumah tinggal, apartemen, ruko, pabrik, dll), tahun kelahiran  bangunan akan terbagi menjadi kategori periode pembangunan 20 tahunan yang siklus utamanya ditandai dengan angka 1 hingga 9 dengan total 180 tahun untuk 1 siklus sempurna,  dengan pembagiannya sebagai berikut:
Periode 1: pembangunan antara tahun 1864 - 1884
Periode 2: pembangunan antara tahun 1884 - 1904
Periode 3: pembangunan antara tahun 1904 - 1924
Periode 4: pembangunan antara tahun 1924 - 1944
Periode 5: pembangunan antara tahun 1944 - 1964
Periode 6: pembangunan antara tahun 1964 - 1984
Periode 7: pembangunan antara tahun 1984 - 2004
Periode 8: pembangunan antara tahun 2004 - 2024
Periode 9: pembangunan antara tahun 2024 - 2044, dst, kembali ke periode 1  kembali

Jadi bila rumah yang Anda tinggali saat ini didirikan pada tahun 1980, maka  rumah tersebut masuk ke dalam rumah dengan periode 6. Dan bila Anda berencana  untuk membangun rumah pada tahun 2011 mendatang, maka dipastikan rumah tersebut akan memiliki label kategori rumah dengan periode 8. Bagaimana jika rumah Anda dibangun dalam rentang waktu awal 2003 hingga rampung pada akhir 2004? Pada kasus seperti ini, bisa Anda upayakan untuk mengingat pada periode waktu mana pekerjaan inti utama (pra-finishing) dilakukan, yang mencakup penggalian pondasi, pendirian tiang-tiang dan pondasi, hingga proses naik bata dan rangka atap diselesaikan, sebab prosedur-prosedur tersebut tergolong pada pekerjaan inti yang memberikan pondasi dasar pada sebuah rumah, dan umumnya dilakukan dalam 1/3 waktu dari total waktu pembangunan rumah. Informasi lain adalah bahwa bergantian periode tersebut tepatnya terjadi pada pergantian tahun kalender dari penanggalan Cina pada 4 Februari. Sehingga sebagai contoh, periode 8 dimulai pada tepatnya tanggal 5 Februari 2004. Jadi kini harap luangkan waktu sejenak, tarik nafas dalam-dalam dan ingat-ingat ataupun cari informasi mengenai kapan rumah yang Anda tinggali saat ini dibangun, buatlah coretan-coretan mengenai hal-hal yang bisa membantu Anda menemukan tahun pembangunan rumah, misalnya saja tanggal dimana Anda sekeluarga pindah pertama kali ke rumah yang sekarang ini, atau juga misalnya tanggal/tahun disetujuinya pinjaman bank guna melakukan pembangunan rumah Anda tersebut, lalu sesuaikan tahun dengan daftar periode di atas.

Oke, sekarang kita telah mengetahui mengenai periode dari rumah Anda, informasi apa yang bisa kita manfaatkan dari hal tersebut? Menjawab pertanyaan pada akhir  kalimat beberapa paragraph di atas tadi, maka baik untuk rumah yang tengah Anda  tinggali saat ini, ataupun untuk rumah yang akan dibeli/dibangun, ternyata kita dapat  melakukan penyesuaian, perencanaan lebih lanjut, dan pemilihan penggunaan ruang  dan sektor yang ada guna mendapatkan hasil akhir yang diharapkan, dan tentunya lebih baik  dari yang telah ada sebelumnya, selain tentunya untuk menghindarkan hal-hal negatif berupa ketidakberuntungan dan berbagai marabahaya, sehingga tidak ada alasan lagi untuk berpangku tangan ataupun mengandalkan  keberuntungan dalam memilih rumah baru Anda. Mari kita pelajari hal ini lebih lanjut dengan melangkah ke step selanjutnya mengenai arah rumah berdasarkan kompas.

Komentar

Baca Juga:

Mengenai tiga shio yang sama dalam sebuah keluarga

Pasangan dengan beda usia 3,6 dan 9 tahun

Kesesuaian jenis usaha pelengkap bisnis cuci mobil

Mitos mutiara sebagai hadiah/pemberian

Perumpamaan mengenai mengendalikan & menunggangi keberuntungan

Dampak aplikasi dan pemanfaatan arah yang menguntungkan

Apartment types and characteristics

Tips fengshui untuk Kerja sama bisnis dan usaha

Flying Star Feng Shui - Step 2 - Mengetahui klasifikasi arah kompas rumah Anda

Tips Fengshui untuk penempatan cermin di dalam rumah