Pasangan dengan beda usia 3,6 dan 9 tahun

Bagi Anda yang tengah merencanakan pernikahan ataupun baru saja membina kehidupan berumah tangga, kemungkinan pernah membaca dari berbagai milis ataupun forum situs -situs pernikahan mengenai pertanyaan mengenai pasangan dengan beda usia 3 tahun, 6 tahun dan juga 9 tahun yang dianggap memiliki resiko perselisihan, perbedaan pendapat dan ketidakharmonisan. Apakah hal ini benar adanya? Dan apa yang menjadi penjelasan dan melatarbelakangi hal ini?

Sebagai penjelasan, mari kita gunakan konsep urutan shio sebagai dasar jawaban, dan untuk membantu ilustrasi dan perhitungan selisih tahun, silakan simak urutan shio sebagai berikut di bawah ini:
1. Shio Tikus
2. Shio Kerbau
3. Shio Macan
4. Shio Kelinci
5. Shio Naga
6. Shio Ular
7. Shio Kuda
8. Shio Kambing
9. Shio Monyet
10. Shio Ayam
11. Shio Anjing
12. Shio Babi

Bila kita lihat, beda 3 tahun bagi shio tikus, berarti akan menemukan ketidakharmonisannya dengan shio kelinci, sedangkan untuk beda 6 tahun, akan menemukan kekurangsesuaiannya dengan shio kuda, dan untuk 9 tahun bertemu dengan shio ayam, yang juga kurang baik. Sehingga demikian pertanyaan yang selama ini beredar dan mungkin menjadi sebuah kebingungan diantara para pasangan, terjawab sudah, perbedaan tahun yang dimaksud tersebut merupakan ciri dari konfliknya antar shio, sebagaimana telah diketahui sebelumnya.

Sehingga memang bagi Anda yang masih dalam proses memilih-milih calon teman hidup untuk memperhatikan hal yang tampaknya sepele dan bagaikan mitos ini. Bagi Anda yang telah terlanjutrmendapatkan pasangan hidup dengan beda usia 3,6 atau 9 tahun, jangan sampai issue ini menjadi alasan dan pembenaran lebih lanjut atas adanya ketidakharmonisan dalam kehidupan berkeluarga, sebaliknya jadikanlah kondisi tersebut sebagai tantangan untuk membuat perkawinan Anda bahagia dan langgeng adanya. Perbedaan usia tersebut bukanlah satu-satunya hal utama yang menentukan kesesuaian dengan pasangan, masih banyak hal lain lagi yang perlu diketahui dengan bobot dan proporsinya masing-masing, sebagaimana juga kualitas hidup berkeluarga yang terus berkembang dari waktu ke waktu untuk saling memahami dan mentolerir satu sama lain. Semoga bermanfaat dan salam sejahtera.

Komentar

Baca Juga:

Mengenai tiga shio yang sama dalam sebuah keluarga

Kesesuaian jenis usaha pelengkap bisnis cuci mobil

Mitos mutiara sebagai hadiah/pemberian

Apartment types and characteristics

Perumpamaan mengenai mengendalikan & menunggangi keberuntungan

Tips Fengshui untuk penempatan cermin di dalam rumah

Dampak tayangan sinetron terhadap keberuntungan dan kemakmuran keluarga

Dampak tayangan sinetron terhadap keberuntungan dan kemakmuran keluarga

Tips penataan fengshui untuk taman pada rumah Anda